Sabtu, 03 Mei 2014

Hati – Hati Keputihan Abnormal


Keputihan merupakan tanda awal masalah pada kewanitaan. Apalagi jenis keputihan abnormal, jika di biarkan maka akan menimbulkan beberapa penyakit yang serius bahkan mematikan. Diantaranya:
1.      Kehamilan Prematur
Keputihan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri patogen dengan ciri-ciri keputihan: berwarna putih keabu-abuan, bau amis tetapi tidak menilbulkan iritasi. Hal ini beresiko menyebabkan kehamilan prematur. Selain itu juga ada beberapa resiko lainnya seperti hamil di luar rahim dan menyebabkan radang panggul.

2.      Kemandulan
Wanita yang mengalami keputihan akibat infeksi jamur candida albicans beresiko terkena kemandulan jika tidak diobati dengan benar. Gejala yang dialami adalah rasa gatal yang berlebih di area vagina, cairan berlendir berwarna putih susu dan memiliki bau menyengat. Penderita keputihan jenis ini kadang kadang mengalami rasa panas pada vulva dan nyeri saat senggama dan berkemih. Bayi yang baru lahir bisa tertular keputihan akibat candida saat sedang persalinan tanpa sengaja bercampur dengan ibunya yang menderita penyakit tersebut.


3.      Penyakit Kelamin
Bakteri gonococcus menyebabkan terjadi keputihan yang ditandai dengan berbau, berwarna keabu-abuan yang mengakibatkan munculnya penyakit kelamin seperti sifilis, penyakit jengger ayam di kemaluan.

4.      Kanker Mulut Rahim
Keputihan yang disebabkan karena infeksi jamur candida albicans mengakibatkan penderita mengalami rasa gatal, berlendir warna putih susu sampai kecoklatan dan baunya amis. Adapula penderita yang mengalami nyeri pada vagina dan juga sakit senggama.Keputihan jenis ini cenderung menunjukan adanya masalah dengan mulut rahim.

5.      Pelvis Inflammatory
Penyakit radang panggul yang ditandai dengan adanya keputihan yang berciri-ciri: berwarna coklat, disertai dengan demam, kram ketika sedang haid, sakit ketika berhubungan dan sampai perdarahan ketika melakukan hubungan seksual.

6.      Gonore
Penyakit seksual pada wanita yang disebabkan bakteri neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi selaput dalam panggul, penderita mengalami nyeri panggul dan gangguan reproduksi. Keputihan yang dialami berciri-ciri: berwarna kuning, berbau dan menimbulkan rasa gatal.

Tidak semua jenis keputihan yang sedang alami menandakan bahwa anda menyebabkan terjangkit penyakit diatas karena harus melalui test kedokteran untuk memastikannya.
Sumber : bidanku.com
-----------
Keputihan parah, miss v berlendir, miss V kurang rapat, kena kanker, kista, miss v berbau, nyeri saat haid, haid kurang lancar, ingin segera punya momongan?
 
Pakai CRYSTAL-X 
Crystal X adalah produk perawatan kesehatan wanita dari PT Natural Nusantara berfungsi: Membersihkan kotoran di daerah kewanitaan. Membantu membunuh kuman serta jamur merugikan sehingga membantu mencegah datangnya virus serta berbagai gangguan kesehatan seperti keputihan gatal gatal dan bau tak sedap.
Crystal-X teruji Badan POM :
- POM NA 18111600004
- Reg.IDM000245253.